menganalisa

untuk soal kaya gini harus di analisa
HOCUS + POCUS = PRESTO
huruf tersebut mewakili angka yg berbeda ,, yg di tanya nilai huruf E nya
cara nya

Baca lebih lanjut

Iklan

jempol tangan sebagai variabel dan 4 jari lain nya sebagai konstanta

sedikit tentang variabel

variabel adalah besaran matematika yg dapat berubah nilai nya / tidak konstan

contoh sedikit deh

kalau 2a = 2 dikali a

a/4  = a di kali 1/4

variabel seperti pengganti dari beberapa oprasi

dan tanpa oprasi penghitungan atau pun variabel , angka tersebut tak kan hidup

pasti berjumlah itu itu mulu

nah kalo hubungan nya dengan jari

tanpa jari jempol kita tak kan bisa leluasa memain kan jari / menggenggam

jari yg lain itu di sebut tetap karna jika salah satu jari hilang tak kan pengaruh banyak

contoh dehperumpamaan aja

jempol lambang nya = a

telunjuk = 2 , tengah = 4 manis = 1 dan kelingking = 3

bila di gabungkan semua  2 x 4 x 1 x 3 x a = 24a

variabel kan bisa di ganti ganti angap aja a = 5 (24×5 = 120)

jika jari kelingking hilang

jadi nya 8a untuk menjadikan lagi hasilnya 120 variabel nya kita ubah menjadi a = 15

jadi 8 x 15 = 120 beres kan ??

misalkan jempolnya ga ada

tak akan ada jari yg bisa menggantikan jempol karna jari lain konstanta / tetap

jika jempol hilang hasil nya akan tetap 24 atau 12 atau 8 atau 6 atau 4 atau 3 atau 2 atau 1

sesuai dengan perkalian keempat jari tersebut

kaitan nya sedikit di matematika??

cobalah dalam kehidupan sehari hari

rumus tanggal lahir

saat kenalan sama orang , yg pertama pasti tanya nama dan lama lama tanya tangal lahir .
supaya lbh keren tanya nya pake rumus aja
pertama” suruh orang tersebut menghitung rumus ini (pasti banyak yg ga mau )

  1. tanggal lahirnya di X 4
  2. + 13
  3. X25
  4. -200
  5. +bulan lahir
  6. X2
  7. -40
  8. X50
  9. + tahun kelahiran 2 digit trakhir
  10. setelah dia hitung dan kasi tau hasilnya
    di kurangi 10500 nanti akan dapat hasilnya yg berupa tanggal
    ingat jangan kasi tau kuncinya yaitu saat hasilnya di kurangi 10500

bermain logika

sumber dari hasil wawancara hervind dan aristoteles

ajarin logika dunk

okelah kalo bgtu

jadi logikanya seperti ini

unicorn memilik tanduk
beberapa kuda adalah unicorn
jadi beberapa kuda memilik tanduk

itu sih baru dasar
cobalagi

orang negro hitam
beberapa manusia di dunia adalah org negro
jadi beberapa manusia di dunia berkulit hitam

orang dewasa adalah manusia
setiap manusia pernah menjadi anak anak
jadi semua orang dewasa pernah menjadi anak anak

ini lebih mirip pelajaran membaca atau pelajaran BI
tapi kalo di praktekan di kehidupan sehari hari akan sangat berguna

logika lah yg menjadi fondasi yg mndasari smua bentuk pembelajaran

tapi aku bertanya apakah benar bila

waktu = uang

menghemat waktu = menghemat uang

ngebut = maut

ngebut = menghemat waktu = menghemat uang

jadi menghemat uang = maut ????

ada yg bisa ???